Close
Skip to content
      1. Apa persyaratan untuk dapat dirawat di ROGR?

        Untuk mendapatkan perawatan di ROGR, pasien harus memenuhi persyaratan berikut:

        • Warga Negara Indonesia (WNI) yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) atau Kartu Indonesia Anak (KIA) bagi pasien yang berusia di bawah 17 tahun
        • Memiliki hasil Swab Test PCR positif/Antigen reaktif
        • Pasien COVID-19 dengan saturasi oksigen ≥ 90%
        • Tidak memiliki komorbid atau memiliki komorbid terkontrol. Contoh komorbid: diabetes/kencing manis, darah tinggi/hipertensi, penyakit ginjal kronis, dll.
      2. Berapa biaya yang harus dikeluarkan untuk dirawat di ROGR?

        Tidak ada biaya untuk pasien mendapatkan perawatan di ROGR selama pasien tersebut memenuhi persyaratan.

      3. Di mana lokasi ROGR?

        Saat ini, lokasi ROGR yang sudah beroperasi berada di Pulogadung, Jakarta Timur, tapi kami berharap inisiatif ini dapat diperluas ke daerah-daerah lainnya sehingga lebih banyak lagi masyarakat yang mendapatkan manfaat. Untuk lokasi, silakan klik tautan Google Maps berikut: link.

      4. Bagaimana cara mendaftar agar dapat dirawat di ROGR?

        • Pertama, pendaftaran melalui aplikasi Halodoc – di mana masyarakat bisa mengetahui ketersediaan tempat tidur dan juga memilih waktu kedatangan. Informasi terbaru ketersediaan tempat tidur juga bisa dipantau secara berkala lewat aplikasi Halodoc. Daftar sekarang.
        • Jalur kedua adalah melalui rujukan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit, atau RSDC Wisma Atlet. Setelah mendapat rujukan, pasien dapat datang ke Rumah Oksigen untuk kemudian dibantu oleh tim Halodoc untuk melakukan registrasi di aplikasi.

          Ada dua jalur yang bisa dimanfaatkan oleh pasien yang membutuhkan.

      5. Apa saja perlengkapan yang harus saya bawa selama perawatan di ROGR?

        Pasien dihimbau untuk membawa pakaian dan perlengkapan pribadi. Rumah Oksigen Gotong Royong tidak menyediakan pakaian, fasilitas binatu/laundry. Pasien juga tidak diperkenankan untuk melakukan aktivitas mencuci pakaian.

      6. Apakah ROGR juga bisa untuk mengisi ulang tabung oksigen?

        ROGR tidak menyediakan fasilitas isi ulang tabung oksigen.

      7. Apakah ada cara lain untuk mengakses fasilitas ROGR? Terutama jika masyarakat tidak/belum memiliki aplikasi Halodoc?

        Selain melalui aplikasi Halodoc,  masyarakat juga dapat mengakses ROGR melalui rujukan fasilitas kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit, atau RSDC Wisma Atlet. Setelah mendapat rujukan, pasien dapat datang ke Rumah Oksigen untuk kemudian dibantu oleh tim Halodoc untuk melakukan registrasi di aplikasi.

      8. Bagaimana jika pasien tidak mengetahui apakah mereka memiliki komorbid atau tidak? Apakah tes kesehatan yang dilakukan oleh tim Nakes ROGR juga akan mendeteksi hal ini?

        Tim Nakes ROGR akan melakukan assessment pasien seperti di RSDC Wisma Atlet dan melakukan anamnesis dan pemeriksaan fisik dasar sehingga komorbid dapat dideteksi dan dijadikan pertimbangan untuk pemberian obat-obat yang sesuai dengan kondisi pasien.